PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH BAGI MAHASISWA FIK- FAKULTAS ILMU KOMPUTER

Hari ini Rabu, 17 Maret 2021 mulai pukul 09.00 – 12.00 dilaksanakan pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah bagi para mahasiswa tingkat akhir dilingkungan fakultas ilmu computer. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FIK Ibu Dr. Ermatita, MTI dengan memberikan arahan pentingnya memiliki kemampuan penulisan yang baik.  Kegiatan pelatihan ini bertujuan agar mempersiapkan mahasiswa fakultas ilmu computer yang sedang menyusun tugas akhir dapat mempersipakan tugas akhir dengan baik dan dapat mempublikasikannya di jurnal bereputasi.

Narasumber menyampaikan materi pelatihan terkait teknik menulis, menuangkan ide, melakukan sitasi, membuat parafrase agar menjadi karya ilmiah yang baik. Dr.Achmad Solichin, S.Kom, MTI sebagai pembicara atau narasumber pelatihan mengatakan “jangan pernah menunda pekerjaan yang dapat dilakukan sekarang” dan satu hal yang penting bagi mahasiswa “jangan menunggu sesmuanya sempurna, kerjakan dan lakukanlah yang terbaik”. Pada pelatihan hari ini diikuti oleh 173 mahasiswa tingkat akhir dari 3 program studi program sarjana  Informatika & Sistem Informasi juga program diploma sistem informasi secara online.

Tidak lupa Ibu Yuni Widiastiwi,S.Kom, M.Si selaku moderator juga sebagai Kaprodi Informatika menyampaikan  kepada para mahasiswa tingkat akhir untuk selalu memperhatikan tanggal-tanggal penting fakultas seperti tanggal sidang proposal, sidang skripsi, pengumpulan proposal dan lainnya di laman: https://fik.upnvj.ac.id/id/pengumuman/2021/03/surat-edaran-waktu-pelaksanaan-kerja-praktek-kp-seminar-teknologi-informasi-sti-skripsi.html. Setelah selasai berbagai diskusi dan tanya jawab kepada narasumber, kegiatan pelatihan ini akhirnya ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ibu Kraugusteeliana,M.Kom, MM  dilanjutkan foto Bersama semua peserta.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.