Jakarta, 2 Desember 2023. Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan kegiatan FIK Gathering yang bertemakan “Advancing AI for Indonesia: Economic Resilience and Societal Wellbeing in the Society 5.0 Era”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Aula Fakultas Kedokteran Gedung Dr. Wahidin Sudiro Husodo UPN “Veteran” Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dimulai dari jam 08.30 hingga 15.00 WIB dan disiarkan langsung melalui platform youtube.

Kegiatan FIK Gathering ini mengundang beberapa pembicara, semua pembicara tersebut dapat dilihat berikut ini. Ibu Yusniar Marhaeni, S.E., S.Pd., M.S. merupakan seorang praktisi Auditor Kemendikbud Ristek. Bapak Dani Darmawan yang merupakan seorang Solution Architect PT Awan Integrasi Sandidata (VibiCloud). Bapak Dr. Windu Gata, EBDP, CAIP, PMR, CDMP, SSGB yang merupakan seorang IT Consultant & Trainer PT Lifelong Learning (Multimatics). Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Multimatics dan VibiCloud.

Ibu Yusniar Marhaeni, S.E., S.Pd., M.S. membawakan materi dengan berjudul “How Fraud Evolves” yang berisikan bagaimana peradaban dan penipuan berkembang. Bapak Dani Darmawan membawakan materi dengan berjudul “AI Meningkatkan Layanan dan Kualitas Pendidikan di Perguruan Tinggi” yang berisikan mengenai pengertian dari Generative AI dan implementasinya. Bapak Dr. Windu Gata, EBDP, CAIP, PMR, CDMP, SSGB membawakan materi yang terkait dengan kemajuan peradaban dan perkembangan kecerdasan buatan. Sesi tanya jawab kemudian dilakukan setelah semua pembicara membawakan materinya.

Share