Jakarta, 23-24 Januari 2024. Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melaksanakan kegiatan Persiapan Akreditasi dan Penyusunan Borang Program Studi Sistem Informasi Program Sarjana FIK UPNVJ. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan bertempat di Hotel Aston Simatupang Jakarta Selatan dan Hotel RA Suites Simatupang. Kegiatan ini mengundang berbagai pihak seperti narasumber pendukung, Rektor UPNVJ, Dekanat FIK, dan tim penyusun borang yang terdiri dari Dosen dan Tendik FIK.

Hari pertama kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang narasumber Bapak Prof. Dr. Mochammad Wahyudi, M.Kom., M.M., M.Pd., IPU, Asean Eng sebagai pakar dari LAMINFOKOM. Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mempercepat proses penyusunan finalisasi borang akreditasi sesuai dengan panduan dari LAMINFOKOM. Diharapkan dari borang akreditasi yang telah disusun dapat menghasilkan akreditasi Unggul untuk Program Sarjana Program Studi Sistem Informasi FIK UPNVJ.

Dilanjutkan pada hari kedua, kegiatan memiliki agenda untuk membahas pembuatan buku ajar sesuai dengan berbasis OBE. Buku ajar yang dibuat oleh dosen akan diintegrasikan dengan hasil penelitian dan pengabdian yang sudah dosen lakukan. Hari kedua ini mengundang Bapak Dr. Eng. Teguh Firmansyah, S.T., M.T. dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa untuk menjelaskan bagaimana menyusun buku ajar yang sesuai dengan kepakaran dosen dan kebutuhan program studi.

Share