Pada hari Jumát (16/2), Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melakukan kunjungan kerjasama ke Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, Banten. Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti inisiasi bentuk kerjasama yang akan dilakukan dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang Banten. Kegiatan yang dilaksanakan di Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang Banten ini dihadiri oleh Para Wakil Dekan dan Koordinator Program Studi dari masing-masing Universitas.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Prof. Dr. Ir. Supriyanto, M.Sc., IPM. mengatakan kerjasama yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik dalam peningkatan proses pembelajaran melalui pertukaran dosen, mengundang dosen praktisi, mengundang narasumber, riset kolaborasi, maupun kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Fakultas Ilmu Komputer UPNJ dalam hal ini sangat membutuhkan kerjasama dengan pihak mitra agar dapat meningkatkan mutu pembelajaran di Fakultas Ilmu Komputer.

Beberapa hal yang dibahas dalam diskusi diantaranya mengenai pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, kolaborasi riset, kolaborasi abdimas, penyelenggaraan seminar internasional dan nasional serta pelatihan atau workshop. Didapatkan beberapa kesepakatan diantaranya pihak UNTIRTA akan berkontribusi menjadi Co-Host dalam Seminar Internasional ICIMCIS, dan menjadi narasumber dalam kegiatan kuliah tamu Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ. Pada akhir acara kegiatan ini dilakukan adalah penandatanganan Implementation Arrangement (IA) antara pihak Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ dan Fakultas Teknik UNTIRTA.

Share