Tim Birokrasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta (28/2). Kunjungan dilakukan dalam rangka monitoring, evaluasi dan sekaligus visitasi Zona Integritas pada Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan yang bertempat di ruang rapat FIK ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T., Prof. Dr. Ir. Supriyanto, M.Sc., IPM. selaku Ketua Tim Zona Integritas FIK, para Wakil Dekan FIK selaku Manager Area Zona Integritas FIK, Tim Zona Integritas FIK, dan perwakilan Tim Zona Integritas semua Fakultas di UPN “Veteran”Jakarta.

Pertemuan dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, dalam sambutannya Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T. menyampaikan harapannya agar tahun ini Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas lainnya di UPN “Veteran” Jakarta dapat meraih Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa FIK berhasil mendapatkan Zona Integritas sampai pada tingkat Kemendikbudristek, akan tetapi belum lolos untuk penilaian MenPAN-RB.  Selanjutnya dilakukan paparan oleh Ketua Zona Integritas, yang berisi latar belakang dan keunggulan Fakultas, serta Inovasi dari enam area perubahan dari Zona Integritas FIK. Acara dilanjutkan dengan pendampingan masing-masing area perubahan oleh Tim Birokrasi Direktorat Jenderal Dikristek, dan kunjungan ke fasilitas pelayanan publik seperti Unit Layanan Terpadu (ULT) UPN “Veteran” Jakarta.

Di akhir acara, Tim Birokrasi menyampaikan hasil review dari masing-masing area. Bapak Widodo Budi Siswanto selaku ketua tim mengatakan bahwa secara keseluruhan pemenuhan dokumen dari Tim Zona Integritas FIK sudah baik, hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lebih detail dan dilakukan perbaikan. Sebagai contoh di area Penataan Tata Laksana, beberapa bukti dukung perlu dirapihkan dan disederhanakan, serta aspek inovasi dan perubahan evaluasi perlu disandingkan agar terlihat jelas. Beberapa perbaikan masing-masing yang disarankan lebih pada aspek dokumentasi yang belum lengkap dan rapih, karena dari sisi pemenuhan dokumen sudah banyak yang telah terpenuhi. Besar harapan kami agar tahun ini Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta dapat meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (kw)

Share