Jakarta, 28 Februari 2024, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mengadakan kegiatan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Graduation Onsite dan One Day Bootcamp di Ruang Laboratorium Terpadu UPN “Veteran” Jakarta pada pukul 08.00 WIB. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan apresiasi dan pengakuan atas prestasi serta dedikasi para mahasiswa, tema yang diangkat “From PASSION to IMPACT Chapter 3: A Journey Into Sociopreneurship“. Acara ini dihadiri oleh Bapak Supriyanto selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ibu Erly Krisnanik, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FIK, Ibu Ati Zaidiah, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FIK, Ibu Anita Muliawati, selaku Ketua Jurusan dan Kaprodi S1 Sistem Informasi, Bapak Rio Wirawan, selaku Kaprodi D3 Sistem Informasi, Ibu Widya Cholil, selaku Kaprodi S1 Informatika, Bapak Isak Munandar, selaku Direktur Maxy Academy beserta tim, serta Mahasiswa MBKM Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan merupakan bentuk kerja sama antara Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ dengan Maxy Academy. Acara ini juga memberikan konsep-konsep kewirausahaan sosial serta memberikan wawasan tentang bagaimana mahasiswa dapat mengimplementasikan passion mereka dalam memberikan dampak positif bagi Masyarakat. Bapak Isak, selaku Direktur Maxy Academy mengungkapkan bahwa Kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk kegiatan lainnya bukan hanya magang saja.

“Kegiatan bootcamp yang diselenggarakan oleh Maxy Academy sangat menambah wawasan, hanya saja durasinya yang kurang lama karena 1 (satu) bulan” ujar Aulia sebagai peserta dalam kegiatan MBKM Graduation pada Rabu (28/2/24). Melalui acara ini, diharapkan para mahasiswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang peran mereka sebagai agen perubahan dalam masyarakat serta menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya untuk berkontribusi secara aktif dalam membangun sebuah lingkungan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

Bapak Supriyanto, selaku Dekan FIK UPN “Veteran” Jakarta mengungkapkan bahwa MBKM merupakan kegiatan yang menunjang tercapainya IKU 2 yang merupakan kegiatan mahasiswa yang dilakukan di luar Universitas. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dengan kegiatan lainnya, dan dapat memberi semangat para mahasiswa agar terus berusaha meningkatkan potensi diri untuk menuju Indonesia Emas. (yc)

Share