Jakarta, 18 April 2024. Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menyelenggarakan acara Yudisium dan Pembekalan Calon Wisudawan/Wisudawati FIK UPNVJ untuk Periode ke-72 tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ, Pondok Labu, Jakarta Selatan, dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, dan disiarkan langsung pada kanal YouTube FIK UPNVJ.

Sebanyak 77 calon wisudawan/wisudawati mengikuti kegiatan pada periode ke-72 ini. Tujuan utama kegiatan ini adalah mempersiapkan mahasiswa yang akan segera menjadi wisudawan/wisudawati agar siap memasuki dunia kerja. Acara ini merupakan bagian dari agenda rutin FIK untuk mempersiapkan calon wisudawan/wisudawati menghadapi prosesi wisuda. Kegiatan tersebut mencakup sesi utama, seperti pengumuman lulusan terbaik dan berprestasi, penyerahan simbolis data alumni dari dekan kepada IKATIK (Ikatan Alumni Informatika dan Komputer) UPN Veteran Jakarta, serta penyampaian materi oleh para alumni. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan FIK, Prof. Dr. Ir. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM. Setelah itu dilaksanakan sesi pengumuman mahasiswa terbaik dan berprestasi, semua mahasiswa terbaik adalah Nicodemus Naisau (S1 Sistem Informasi), Muhammad Sadewo Wicaksono (D3 Sistem Informasi), dan sekaligus mendapat penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi yaitu Marella Azaria Putri (S1 Informatika). Materi kemudian disampaikan setelah sesi pengumuman mahasiswa terbaik & berprestasi, dan dibawakan oleh Tiara Sakinah, S.Kom. (Cyber Threat Intelligence, BNI), dengan tema “Ready, Set, Work: Persiapan Fresh Graduates untuk Dunia Profesional”. Materi tersebut difokuskan pada persiapan dan adaptasi lulusan baru dalam dunia kerja. Calon wisudawan/wisudawati terlihat antusias dalam mendengarkan dan mengajukan pertanyaan terkait materi tersebut. Ketua IKATIK, Arie Maulana, dan Evi Yunizar memberikan pengenalan kepada lulusan baru mengenai IKATIK dan jaringan alumni FIK UPNVJ. Selanjutnya, acara ditutup dengan penyerahan simbolis alumni dari Dekan FIK kepada IKATIK dan sesi foto bersama. Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ  berharap agar semua lulusan dapat tetap terhubung dan menjalin silaturahmi yang erat.

Share