Kunjungan Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.I.P, bersama 10 orang perwakilan Lombok Tengah pada hari Selasa (13/6), memberikan angin segar bagi keberlangsungan kerjasama antara UPN “Veteran” Jakarta dan Pemerintahan Daerah Lombok Tengah. Kehadiran rombongan tersebut disambut langsung oleh Rektor UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Anter Venus, M.A., Comm. Dalam sambutannya, Rektor UPNVJ memberikan sambutan positif terhadap kerjasama yang akan dilakukan dengan Pemerintahan Daerah Lombok Tengah.

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dengan Fakultas Ilmu Komputer di Lombok Tengah, diskusi ini membahas implementasi kerjasama antara Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kedokteran dan Pemerintahan Daerah Lombok Tengah. Gagasan mengenai berbagai transformasi digital di daerah Lombok Tengah diajukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Ermatita, M.Kom. Diantaranya pentingnya literasi digital bagi para guru, untuk mengoptimalkan penggunaan sistem yang sudah ada sebelumnya. Dan sistem pendataan anak yatim diusulkan untuk memudahkan pemerintahan daerah Lombok Tengah dalam mengelola dan memantau data anak yatim. 

Melalui kerjasama ini dibahas juga peluang untuk anak yatim penghafal al Qur’an Lombok Tengah untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran UPNVJ. Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.I.P, menyambut baik gagasan tersebut dan telah dipersiapkan 10 orang anak yatim penghafal al Qur’an untuk mengikuti seleksi di Fakultas Kedokteran. Seleksi dilakukan secara mandiri melalui jalur prestasi penghafal al Qur’an. dr. Erna Harfiani, M.Si  selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menyambut dan menyatakan bahwa selama tiga tahun terakhir Fakultas Kedokteran telah menerima tiga mahasiswa dari jalur tersebut.    

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah yang ikut serta dalam rombongan meminta bantuan untuk penyelesaian masalah stunting, berupa sistem untuk memudahkan pengukuran dan pemantauan tumbuh kembang anak. Hal tersebut disambut baik oleh Dekan FIK, Ermatita, dan akan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran untuk membangun sistem tersebut. 

Pertemuan yang diadakan di aula Nusantara 1 gedung Rektorat itu, mengahasilkan MOU yang telah ditandatangani oleh Rektor UPNVJ dan Bupati Lombok Tengah. Selanjutnya akan dibahas lebih lanjut mengenai program kerja secara rinci dengan Dinas Pendidikan dan Kesehatan Lombok Tengah. 

Share