Banten, 4-5 Desember 2023. Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Pentahelix. Perjanjian Kerja Sama Pentahelix ini dilakukan antara Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Serang Banten, Kecamatan Baros Kabupaten Serang, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk Kantor Wilayah IV, Bisnis Banten. Perjanjian kerja sama ini dilakukan dalam rangka Memperkuat Ketahanan Nasional Dengan Peningkatan Literasi Ekonomi Digital Masyarakat Melalui Digitalisasi Produk UMKM.

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan bersama dengan lima pihak. Pihak pertama adalah FIK UPN “Veteran” Jakarta yang diwakilkan oleh Ibu Erly Krisnanik., S.Kom., MM selaku Plt. Dekan. Pihak kedua adalah Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Serang yang diwakilkan oleh Bapak H. Adang Rahmat. S.Sos, M.Si. selaku Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Serang. Pihak ketiga adalah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang yang diwakilkan oleh Bapak TB. Jefri Januar, S.Kep., MM.Kes selaku Camat Baros Kabupaten Serang. Pihak Keempat adalah PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk Kantor Kantor Wilayah IV yang diwakilkan oleh Bapak Adie Arief Wibawa selaku CEO PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk Kantor Wilayah IV. Pihak Kelima adalah media massa Bisnis Banten yang diwakilkan oleh Ibu Susi Kurniawati Amd. Kom.

Ruang lingkup dari perjanjian kerja sama ini adalah penyelenggaraan pengembangan pendidikan dan peningkatan di bidang ilmu komputer, pengabdian kepada masyarakat khususnya peningkatan perekonomian melalui  implementasi bela negara, implementasi program kerja sama Pentahelix dengan beberapa instansi, pemberdayaan media massa, dan kegiatan lain yang disepakati para pihak. Penandatanganan ini diikuti juga oleh beberapa dosen, tendik, dan mahasiswa.

Share