Jakarta, 5 Maret 2024, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melaksanakan Kunjungan Kerjasama antara Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya, Palembang (UNSRI). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini dalam rangka koordinasi kolaborasi Penelitian dan Kerjasama, Pembaharuan Perjanjian Kerjasama, Pertukaran Mahasiswa dan Pertukaran Dosen. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Supriyanto selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ibu Erly Krisnanik, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FIK, Ibu Ati Zaidiah, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FIK, Ibu Anita Muliawati, selaku Ketua Jurusan dan Kaprodi S1 Sistem Informasi, Ibu Widya Cholil, selaku Kaprodi S1 Informatika, Bapak Erwin selaku Dekan Universitas Sriwijaya, Palembang beserta jajaran pimpinan Fakultas Ilmu Komputer UNSRI.

Kerja sama antar perguruan tinggi (PT) menjadi tuntutan dan tantangan dalam kerangka aplikasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sinergi demikian harus ditindaklanjuti dengan praktik atau pelaksanaan kerja bersama antarpihak dalam berbagai bidang. Pada saat yang sama,  perguruan tinggi (PT) harus hadir di tengah masyarakat untuk membangun empati dan memecahkan persoalan atau menghadirkan solusi atas masalah yang dialami warga. Tujuan diselenggarakannya program Kerjasama ini adalah untuk memperkuat hubungan antar Program Studi di lingkungan kedua Fakultas serta mengembangkan budaya akademik di kedua fakultas dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan Kunjungan Kerjasama ini ditutup dengan foto Bersama oleh Dekan beserta jajaran Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer, UNSRI Palembang. (yc)

Share