Jakarta, 27 Maret 2024, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mengadakan kegiatan Silaturahmi Alumni dan Buka Puasa Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta pada pukul 15.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Anter Venus, selaku Rektor UPN “Veteran” Jakarta, Ibu Intan Hesti Indriana,  selaku Plt Ka Biro AKPK UPN “Veteran” Jakarta Bapak Supriyanto selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ibu Erly Krisnanik, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FIK, Bapak Bambang Saras Yulistiawan, Selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Ibu Ati Zaidiah, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FIK, Ibu Anita Muliawati, selaku Ketua Jurusan dan Kaprodi S1 Sistem Informasi, Bapak Rio Wirawan,. selaku Kaprodi D3 Sistem Informasi, Ibu Widya Cholil, selaku Kaprodi S1 Informatika, dihadiri oleh Alumni Fakultas Komputer UPN “Veteran” Jakarta serta Para Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ilmu Komputer.

Kegiatan yang dihadari oleh para alumni ini, diharapkan dapat menjadi salah satu wadah bagi para alumni untuk memberikan saran dalam perumusan visi misi Fakultas sekaligus meningkatkan silaturahmi, sehingga dapat membagun komunikasi yang baik antara pihak Fakultas dengan alumni. Sumbang saran dan masukan dari alumni sangat penting untuk mendukung terwujudnya perumusan visi misi Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan silaturahmi ini dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama keluarga besar FIK UPN “Veteran” Jakarta. “Buka puasa bersama seperti yang kita lakukan hari ini merupakan momen yang Istimewa, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan karyawan yang hadir. Saya melihat disini adanya banyak harapan. Semoga dengan kegiatan ini kita semua diberkahi dengan kebaikan dan keberkahan dalam setiap langkah perjalanan hidup kita” ucap Rektor UPN “Veteran” Jakarta dalam sambutannya. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an lalu penyampaian Tausyiah oleh Bapak Supriyanto, selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer.

Pada kesempatan yang berbahagia Bapak Dekan Fakultas Ilmu Komputer menyampaikan Tausyiah dengan mengusung tema yang menarik yaitu “Refleksi Ramadhan Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup di era Cerdas”. Beliau menyampaikan bahwa dalam Puasa Ramadhan tahun ini digambarkan terkait Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dan Capaian Mata Kuliah (CPMK) Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta, yang Dimana CPL dan CPMK ini sendiri merupakan refleksi diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata’alla. Tidak hanya puasa saja, Bapak Dekan FIK-pun memberikan contoh perbandingan dalam memaksimalkan nilai-nilai rukun islam lainnya menggunakan CPL dan CPMK, bagaimana memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan ini dari setiap sisi seperti sholat dan zakat. Kemudian acara ini diakhiri dengan pembacaan do’a, menyantap takjil dan makan bersama, serta ramah tamah dengan Keluarga Besar FIK UPN “Veteran” Jakarta.(cy)

Share