Tim UKM Pencak Silat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta (PSVJ) bersyukur atas keberhasilannya dalam meraih prestasi sebagai juara umum ke-2 pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) IPSI Malang Championship III tahun 2023, yang diadakan di Gedung Graha Politeknik Negeri Malang pada tanggal 2-3 September 2023.

Acara yang berlangsung pada tanggal 2-3 September ini memperlombakan beragam kategori pertandingan, baik beregu maupun perorangan dalam Seni dan Silat Tanding.

Tim UKM Pencak Silat UPN Veteran Jakarta mengirim 20 atlet dari berbagai Fakultas yang tergabung dalam PSVJ baik putra maupun putri. Dalam pertandingan berskala nasional ini, hadir sejumlah pesilat dari berbagai provinsi dan kabupaten di Indonesia.

Sebagai juara umum ke-2, tim PSVJ telah berhasil membawa 34 medali dengan perincian 13 emas, 11 Perak dan 11 Perunggu. Selain perolehan tersebut, salah satu atlet PSVJ, Anzalna Haerunnisa, FISIP, berhasil memperoleh gelar sebagai “Pesilat Putri Terbaik”.

Dari 20 Atlet yang dikirim mengikuti kejuaraan tersebut, Fakultas Ilmu Komputer menurunkan 4 atlet yaitu :
Putri Ravika Hidayat, Muhammad Arief Budiman, Ahmad Santoso dan Mohammad Arif Fadhilah yang menyumbangkan total 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu baik perorangan maupun beregu.

Dari Tim PSVJ berharap agar tim dapat terus meningkatkan prestasi yang diraih saat ini dan berterimakasih atas dukungan UPN Veteran Jakarta. Harapan ini disertai dengan keinginan khususnya fasilitas matras tanding yang digunakan saat berlatih. Harapan yang lebih besar adalah cita-cita untuk dapat bertanding pada skala international sehingga akan memberikan kebanggaan baik untuk individu atlet juga untuk Universitas dan Indonesia.

“Terus berlatih untuk meraih prestasi dan mencintai budaya bangsa melalui olah raga Pencak Silat Indonesia, Salam Persaudaraan Silat Indonesia”

by : M. Bayu Wibisono (pembina UKM PSVJ)
editor : Mas Didit S

Share