Rabu, 6 April 2022 (zoom meeting).

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang business intelligence, maka Ketua Program Studi Sarjana Sistem Informasi mengundang narasumber praktisi dari Cybertrend Data Academy (CDA) yaitu Bapak Irfan F. Rahman, S.Kom, M.Kom, MTA., MOS., ACP dengan tema : “Implementasi Business Intelligence dan Visualisasi Data dengan Tableau”.

Kuliah Tamu ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam bidang business intelligence sehingga mendorong ketekunan mahasiswa dalam menuntut ilmu dan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang/peminatan tertentu yang tercantum dalam kurikulum program studi Sarjana Sistem Informasi dan dapat mempersiapkan diri dalam mengisi kebutuhan dunia industri. Oleh karena itu, pada pelaksanaan kuliah umum, topik yang dibahas antara lain Implementasi Business Intelligence di dunia industry serta cara-cara melakukan visualisasi data dengan Tableau yang memiliki potensi menambah wawasan (perluasan) dan kompetensi (penajaman) peserta pada bidang Business Intelligence.

Diharapakan dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada mahasiswa dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa terkait mata kuliah business intelligence  khususnya untuk Implementasi Business Intelligence di dunia industry serta cara-cara melakukan visualisasi data dengan Tableau.

Share