Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jakarta berlangsung sukses di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata. Selama dua hari penuh (14-15 Agustus 2024), 535 mahasiswa baru telah mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB yang dirancang untuk mempersiapkan mereka memasuki dunia perkuliahan dengan baik.

Acara PKKMB ini dimulai pada hari pertama dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh pejabat Fakultas, Dosen, Tenaga Pendidik, panitia, serta mahasiswa baru. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ, Prof. Dr. Ir. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM, menyampaikan harapan agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus dan mempersiapkan diri untuk perjalanan akademis yang penuh tantangan.

“Kami sangat bangga menyambut 535 mahasiswa baru yang akan bergabung dengan keluarga besar Fakultas Ilmu Komputer. PKKMB ini adalah langkah awal yang penting dalam perjalanan akademis mereka. Kami berharap mereka dapat memperoleh banyak manfaat dari berbagai kegiatan yang telah kami siapkan,” ujar Prof. Dr. Ir. Supriyanto, ST., M.Sc.

Hari pertama pelaksanaan PKKMB FIK UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2024 dibuka dengan upacara pembukaan yang khidmat, dilanjutkan untuk Latihan Baris berbaris yang dipimpin oleh BEM Fakultas Ilmu Komputer. Acara selanjutnya berisi materi dari Dekan FIK mengenai Visi Misi dan pengenalan tim Fakultas Ilmu Komputer. Dalam materinya Dekan FIK, Prof. Ir. Supriyanto menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru FIK UPNVJ. Acara dilanjutkan dengan materi mengenai Karakter Budaya Kampus yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, ibu Erly Krisnanik. Dan materi “Growth Minset: Your Blueprint for Success in the Digital Age” yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, bapak Bambang Saras Yulistiawan.

Materi siang diberikan oleh Ir. Rayi Pradono Iswara, M.Sc selaku ICT Talent Ecosystem Development Manager Huawei. Beliau membawakan materi mengenai Prospek kebutuhan lulusan Bidang IT di Dunia Usaha dan Dunia Industri. Selanjutnya materi mengenai Beasiswa disampaikan oleh tim AKPK UPNVJ. Materi lain diberikan mengenai kemahasiswaan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, ibu Ati Zaidiah. Serta materi pengenalan organisasi mahasiswa dari perwakilan ormawa FIK UPNVJ.

Acara PKKMB ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana mahasiswa baru dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada dosen dan senior mereka. Ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan membangun hubungan awal dengan para pembimbing mereka. Acara ditutup dengan olahraga sore, dan dilanjutkan keesokan harinya. 

Share